About Us

MEDIA PROFILE

Tentang StockReview.id

StockReview.id hadir untuk mengisi kebutuhan masyarakat akan sebuah berita terkait saham, market, dan berbagai alternatif investasi yang saat ini berkembang. StockReview.id dibuat untuk menjadi news aggregator dari berbagai kanal berita di Indonesia terkait saham, market, dan alternatif investasi terbaru.

Lewat keterangan pers ke berbagai media, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat bahwa jumlah investor pasar modal terus mengalami peningkatan. KSEI mencatat jumlah investor pasar modal Indonesia per 29 Desember 2020 mencapai 3,871 juta, dan kian tumbuh menjadi 4,2 juta per 31 Januari 2021.

Jumlah investor pasar modal yang sedemikian signifikan pertumbuhannya ini tentu saja membutuhkan masukan berita untuk memutuskan langkah-langkah investasi mereka. Di sinilah, StockReview.id sebagai news aggregator akan sangat berguna sebagai website yang bisa diandalkan dalam pencarian berita terkait pasar modal dan alternatif investasi lainnya seperti cryptocurrency.

Sasaran Pembaca

Karena itulah kami membuat sasaran pembaca dari StockReview.id, yaitu:

  1. Para investor pasar modal yang membutuhkan berita terkait saham secara update agar bisa membuat keputusan terkait investasi dan pergerakan saham.
  • Para investor yang mencari info tentang berbagai jenis investasi pasar uang.
  • Masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih dalam dan cepat tentang berita terbaru kegiatan perekonomian

Kelebihan dari StockReview.id adalah

  1. Berita tentang saham dari berbagai media online terintegrasi dalam satu website
  • Berita ter-update tentang saham bisa segera diketahui
  • Berita mudah dijangkau dan didapat baik lewat desktop maupun telefon selular
  • Berita yang diminta pialang saham untuk disajikan bisa segera ditemukan

Kanal

Kami memiliki delapan kanal yang menyajikan kumpulan berita beserta link sumbernya yang bisa diakses oleh publik. Kami juga menyediakan kanal khusus produksi berita dari kami sendiri di kanal INSIDE.

Tampilan di Desktop

Tampilan di Smartphone

Pembaca

Website StockReview.id memang diluncurkan pada 27 Agustus 2020, namun kami membutuhkan segala waktu persiapan untuk menghadirkan website yang benar-benar memenuhi kebutuhan akan berita. Pada akhirnya, kami hadir dan aktif pada bulan Januari 2021 dan setelah itu kami telah mengalami perkembangan signifikan dalam jumlah pengunjung website.

Selama satu bulan kami telah mengalami perkembangan pengunjung website secara signifikan. Ini terlihat dari data-data yang kami ambil dari Google Analytics.

Jumlah pengguna aktif meningkat secara drastis selama 30 hari. Kami memprediksi, jumlah ini akan terus berkembang seiring makin aktifnya kami menebarkan kegunaan website ini. Peningkatan jumlah pengunjung website juga bisa dilihat dari jumlah pengunjung baru yang masih mendominasi, akan tetapi pengunjung yang kembali pun cukup banyak.

Usia pengunjung website StockReview.id yang paling dominan adalah usia 25-34, usia dimana pembaca sudah makin mandiri dan mampu membuat keputusan investasi demi menunjang pengelolaan keuangan mereka. Profil pembaca StockReview.id untuk saat ini didominasi oleh perempuan.

Kemudian, akses terhadap website yang terbanyak dibaca lewat mobile phone atau smartphone sebanyak 85%.

Berdasarkan peminatan, Kategori terbanyak yang mengunjungi StockReview.id adalah pembaca yang juga adalah pencari berita terkait keuangan dan bisnis, juga pembaca yang haus akan informasi terkait pasar modal.

StockReview.id juga terbilang berhasil menggaet pembaca sesuai dengan sasaran yang dituju karena terbukti lewat data-data yang ada. Selain kategori pembaca yang memang meminati berita terkait keuangan, bisnis, dan pasar modal, segmen pembaca pun terbukti merupakan pembaca yang memiliki perhatian lebih terhadap bidang jasa keuangan.

Scroll to top