StockReview.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) optimistis menyukseskan gelaran BRI UMKM EXPO 2025 dengan target volume penjualan mencapai Rp 38 miliar dan jumlah pengunjung 50.000 orang. Target ini meningkat signifikan dibandingkan expo tahun lalu yang hanya menarik 26.
Optimisme ini diperkuat oleh seleksi ketat terhadap 1.000 UMKM terbaik yang berhasil lolos dan akan menampilkan produk mereka dalam lima kategori utama: Home Decor & Craft, Food & Beverage, Accessories & Beauty, Fashion & Wastra, serta Healthcare & Wellness. Keikutsertaan UMKM dalam expo ini menunjukkan pertumbuhan yang pesat sejak pertama kali diseleng
Selain itu, BRI juga berharap gelaran ini dapat mencatatkan nilai kesepakatan bisnis (business match) senilai US$ 89,4 juta pada tahun 2025, lebih tinggi dibandingkan tahun 2023 yang mencapai US$ 81,3 juta. Business Matching tersebut melibatkan 94 pembeli dari 33 negara, sebuah peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya yang mencatatkan 86 pembeli dari 30 negara.
Direktur Utama BRI, Sunarso, menyatakan bahwa komitmen BRI untuk memberdayakan UMKM Indonesia dan memperluas akses mereka ke pasar internasional semakin menguat, dengan harapan bahwa BRI UMKM EXPO 2025 akan menjadi platform sukses bagi para pelaku UMKM