Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) berniat mengakuisisi sejumlah perusahaan. Itu dilakukan untuk mengakselerasi bisnis. Bidikan akuisisi Javaindo Maju Sejahtera (JMS), dan Rote Karaginan Nusantara (RKN).

Perseroan belum dapat menyebut berapa nilai rencana akuisisi JMS, dan RKN karena baru tahap awal proses due diligence. Namun, sumber dana untuk akuisisi internal Perusahaan, dan dana exercise waran (IBOS-W).

“Masih belum dapat menyebutkan berapa nilai saham dan nilai rencana akuisisi tersebut. Target rencana akuisisi Javaindo Maju Sejahtera, dan Rote Karaginan Nusantara sekitar 4-6 bulan lagi,” tutur¬†Edi Nugroho, Direktur Utama Indo Boga.

Apabila rencana transaksi tersebut berjalan sesuai harapan perseroan, tentu akan membawa dampak positif. Terutama dalam meningkatkan pertumbuhan pendapatan dimasa mendatang secara konsolidasi.

Sebagai informasi, JMS memiliki bisnis wafer dengan berbagai rasa. Produksi JMS sudah memasuki pangsa ekspor sekitar 30 persen beberapa negara, dan 70 persen pasar domestik. Sementara RKN mulai beroperasi pada 2017. Dan pangsa pasar RKN 80 persen ekspor ke Eropa, Amerika Latin, Asia, dan 20 persen domestik.