StockReview.id – Pergerakan penumpang dengan menggunakan transportasi udara diprediksi naik dua kali lipat. Chief of Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana menjelaskan, selain mudik ada juga peningkatan di jumlah konsumen yang merencanakan untuk berlibur pada periode libur Lebaran 2023.
Menurutnya, hal ini turut dipengaruhi oleh berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per 31 Desember 2022 lalu oleh pemerintah. Kebijakan tersebut berdampak pada perjalanan domestik maupun internasional.
“Kami kembali menegaskan komitmen kami dalam menghadirkan layanan komprehensif yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan konsumen dalam merencanakan perjalanan mudik maupun liburan bersama keluarga,” ujarnya dikutip dari rilis, Selasa (28/03/2023).
Traveloka juga mencatat berbagai destinasi yang paling diminati pengguna untuk merayakan libur lebaran seperti Bali, Surabaya, Medan, Padang, Yogyakarta untuk destinasi domestik.
Sementara itu, pengguna Traveloka juga menyebutkan Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Jepang yang diminati untuk destinasi internasional. Traveloka juga melihat bahwa moda transportasi favorit pengguna untuk menjalani libur lebaran tak hanya melalui pesawat, melainkan ragam moda transportasi darat lainnya seperti kereta api, bus & shuttle, serta mobil pribadi.
Shirley menegaskan bahwa Traveloka senantiasa berinovasi dalam memenuhi kebutuhan penggunanya. Menurutnya, pihaknya memahami bahwa konsumen memiliki aspirasi dan kebutuhan yang beragam. Menyambut libur lebaran mendatang, tidak hanya produk dan layanan end-to-end bagi konsumen yang menjadi fokus Traveloka, namun juga kesiapan dalam menghadapi lonjakan trafik pengguna.
“Kami senantiasa memastikan bahwa konsumen kami mendapatkan pengalaman terbaik ketika menggunakan platform digital kami dalam merencanakan mudik maupun liburan bersama keluarga,” tutupnya. (red)