Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Hatten Bali Tbk (WINE), optimis mencetak kinerja pendapatan lebih baik tahun ini. Manajemen menargetkan penjualan produk meningkat 10%-15% jika dibandingkan tahun lalu.

Direktur Hatten Bali, Ketut Sumarwan mengatakan target yang dipasang tersebut tak lepas dari tumbuhnya jumlah wisatawan ke Indonesia, khususnya Bali.

Selain itu, perseroan juga melihat konsumsi wine saat ini telah menjadi gaya hidup bagi beberapa kalangan masyarakat. Kemudian, meningkatnya daya beli masyarakat secara umum juga membuat konsumsi minuman beralkohol cenderung naik secara keseluruhan.

“Kami melihat peluang kenaikan penjualan di tahun ini berdasarkan indikasi dari naiknya jumlah pertumbuhan wisatawan asing ke Indonesia khususnya Bali,” kata Ketut.

Ketut mengutip  data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyebutkan bahwa jumlah wisatawan asing di 2023 sebesar 5,6 juta, dan diproyeksikan akan naik menjadi 7 juta wisatawan di tahun 2024

“Kenaikan jumlah wisatawan sebesar 23% tersebut tentu berdampak juga terhadap potensi kenaikan penjualan produk kami yang memang kebanyakan dikonsumsi oleh wisatawan asing,” ucapnya.

Pada tahun ini, lanjutnya, perseroan juga telah melakukan persiapan dalam proses produksi sehingga memastikan semua produk wine siap untuk di jual kepada konsumen.