Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dipastikan akan mendukung tercapainya target kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) sejumlah 3,6 juta orang, dan pergerakan wisatawan nusantara di atas 800 juta orang pada 2022. Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft), Sandiaga Salahudin Uno. Foto:  indoenesia.go.id

StockReview.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tahun politik pada tahun 2023 positif untuk industri pariwisata, dan ekonomi kreatif. Industri pariwisata berpotensi mengalami perkembangan bagus mulai 2023, tahun politik, karena banyaknya partai politik yang menggelar kegiatan di hotel-hotel.

“Ini mungkin kesempatan kita untuk menyampaikan bahwa politik justru bagus untuk pariwisata dan ekonomi kreatif karena pasti banyak banget kegiatan di hotel-hotel,” kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2023 yang digelar di Jakarta, Rabu (18/1).

Menparekraf mengharapkan agar sejumlah acara politik dilakukan di kafe-kafe serta mengundang para calon anggota legislatif membuat acara di lokasi tersebut. Di kafe, kata politikus Partai Gerindra ini, para calon anggota legislatif (caleg) dapat menggelar kegiatan yang memberdayakan serta kegiatan bertema pelatihan.

Menurut Sandiaga, era politik masa kini sudah berubah total. Era politik yang memecah belah telah ditinggalkan generasi muda. Politik yang tidak bersuka cita sudah mulai ditinggalkan oleh milenial. Politik haruslah menggembirakan.

“Mereka maunya happy-happy di Marawa. Marawa ini bisa jadi tempat diskusi, walaupun minumnya teh jahe,” kelakar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.