StockReview.id – PT United Tractors Tbk (UT) berhasil meraih penghargaan pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 dari PR Indonesia di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Denpasar. Penghargaan ini diberikan oleh PR Indonesia kepada UT dengan kategori Laporan Tahunan, Sub Kategori Annual Report, BRONZE Winner. Penghargaan bergengsi ini memberikan tolak ukur terhadap kemampuan praktisi Public Relations (PR) dalam menyusun maupun menjalankan strategi komunikasi perusahaan dengan baik.
Head of Corporate Communications UT, Himawan Sutanto menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih ini mencerminkan komitmen UT dalam memberikan informasi yang transparan, terperinci, dan relevan kepada pemangku kepentingan perusahaan. Melalui penghargaan ini semakin memacu UT untuk konsisten dalam menjalankan strategi komunikasi yang efektif untuk internal dan eksternal perusahaan.
“UT mengucapkan terima kasih kepada PR Indonesia atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus konsisten dalam menyajikan laporan tahunan yang sesuai standar. Laporan Tahunan bukan hanya sekadar dokumentasi pencapaian finansial, tetapi juga cerminan nilai-nilai perusahaan dan kontribusi UT terhadap pembangunan berkelanjutan,” ujar Himawan Sutanto.
Sebagai perusahaan yang memiliki tujuan berkelanjutan untuk masa depan, UT terus berupaya memperkuat implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam operasional bisnisnya. Untuk itu, UT berkomitmen dalam menyampaikan informasi yang mendukung inisiasi pembangunan berkelanjutan yang merujuk pada framework Sustainable Development Goals (SDGs).
Dalam penghargaan ini, PR Indonesia dan NoLimit Indonesia bekerja sama dalam memberikan penilaian dengan menghadirkan 20 lembaga dan korporasi terpopuler di media cetak dan online versi PRIA 2024.
Penilaian dilakukan berdasarkan monitoring di 256 media cetak dan 12.425 media online. Selain itu, aspek penilaian lainnya berdasarkan strategi komunikasi terstruktur terhadap program public relations. Perusahaan yang meraih juara pada ajang ini dinilai telah berhasil dalam menunjukkan objective yang SMART (specific, measurable, achievable, relevant, time-bound) terkait dengan masalah, dan kemudian ada solusi dari permasalahan tersebut.
Melalui penghargaan ini, UT berharap bisa terus konsisten dalam menjalankan strategi komunikasi perusahaan yang lebih baik kedepannya. Selain itu, UT juga akan terus berupaya secara konsisten dalam meningkatkan reputasi positif perusahaan melalui pengelolaan komunikasi dan informasi yang terukur, peningkatan pemberitaan positif, piawai dalam mengelola aksi dan isu korporasi, serta senantiasa membangun kolaborasi pada lintas sektoral dan stakeholders.