StockReview.id – AlloFresh resmi memperpanjang jam operasionalnya. Kini, masyarakat bisa berbelanja dari pukul 10.00 s.d 21.00.

“Para working mom merasa tidak punya cukup waktu dengan jam operasional tersebut sementara mereka pulang bekerja jam 5,” ujar AVP Marketing AlloFresh, Andre Binarto di Jakarta, Senin (13/2).

E-groceries besutan CT Corp bersama dengan Bukalapak dan Growtheum Capital Partners ini pada awalnya melayani pemesanan hanya hingga pukul 18.00. Namun, melihat kebutuhan para pengguna yang mayoritasnya ialah working mom, jam operasional pun diperpanjang.

Andre mengatakan, langkah ini sejalan dengan aktivitas masyarakat yang sudah mulai pulih pasca dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Masyarakat yang semula banyak menghabiskan waktu di rumah karena work from home (WFH), kini sudah mulai kembali ke kantor. Akibatnya, waktu belanja online pun banyak dilakukan di malam hari.

Dengan bertambahnya jam operasional, Andre menuturkan bahwa AlloFresh juga memiliki layanan self pickup, yang artinya pengguna AlloFresh dapat mengambil sendiri grocery yang telah dipesan dan dibayarkan.

Sementara untuk layanan antar, AlloFresh menyediakan jaminan 2 jam sampai. Durasi tersebut berlaku sejak pembayaran selesai.

“Pemesanan hingga pukul 9 malam masih bisa diproses dan akan diantar ke rumah anda hari itu juga. Perpanjangan waktu pelayanan ini tentu menguntungkan, apalagi, untuk anda yang harus bekerja seharian dan baru bisa beristirahat pada malam harinya,” ucapnya.

Andre mengatakan, jika dibandingkan dengan aplikasi groceries lainnya, jangkauan AlloFresh, lebih luas. Saat ini, AlloFresh telah tersebar di 25 kota dengan 61 titik se-Indonesia.

“Banyak aplikasi e-groceries ini berkembang di Jabodetabek saja kalau kami sudah tersedia di 25 kota, di 61 titik perbedaan yang paling mendasar. Jadi (AlloFresh) aplikasi groceries paling luas,” pungkasnya.  (Rht)