Foto: Ilustras.

StockReview.id – PT Angkasa Pura I (API) menargetkan 68 juta pergerakan penumpang di seluruh bandara yang dikelola perusahaan. Target ini naik dari realisasi tahun 2022 yang sebesar52,3 juta penumpang.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengungkapkan tahun ini pihaknya fokus merealisasikan dan menerapkan transformasi perusahaan dengan mengusung tiga pilar utama, yaitu business turnaround, organization and culture, dan financial restructuring, serta satu pilar sebagai key enabler yaitu digitalisasi.

“Kami berharap akan dapat mewujudkan roadmap jangka Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) serta dapat meningkatkan kinerja dan menciptakan bisnis ke depan yang berkelanjutan,” Kata dia saat menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) perusahaan yang ke-59 di Jakarta, kemarin.

Faik juga menyoroti kinerja perusahaan pada 2022 yang meningkat. Trafik penerbangan AP I pada tahun lalu tercatat sebesar 52,3 juta penumpang di 15 bandara, atau tumbuh signifikan sebesar 85,3% dibandingkan 2021.

Menurut Faik, transformasi perusahaan menjadi sangat penting dipercepat. Karena diharapkan akan menjadi percepatan bagi AP I untuk pulih dan take off kembali di tahun 2023.

“Tiga tahun pandemi Covid-19 telah berdampak sangat luat biasa. Namun, saat kita tidak mampu lagi untuk mengubah situasi, kita ditantang untuk mengubah diri kita sendiri. Perubahan diri menjadi salah satu aksi untuk beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi di sekeliling kita untuk tetap bisa survive,” pungkasnya.