Binance meluncurkan platform khusus Bahrain, yaitu binance.bh. Binance Bahrain akan menjadi platform yang diatur sepenuhnya oleh Bank Sentral Bahrain (CBB).

StockReview.id – Binance meluncurkan platform khusus Bahrain, yaitu binance.bh. Binance Bahrain akan menjadi platform yang diatur sepenuhnya oleh Bank Sentral Bahrain (CBB).

Pengguna Bahrain dapat mengakses berbagai layanan bursa aset kripto teregulasi dari Binance serta opsi perbankan lokal, termasuk setoran dan penarikan dalam mata uang lokal, di bawah pengawasan CBB.

Pada Mei lalu, Binance Bahrain menjadi penyedia layanan aset kripto (CASP) pertama yang menerima lisensi kategori 4 dari CBB. Lisensi Kategori 4 ini akan memungkinkan Binance Bahrain untuk menawarkan layanan bursa aset kripto kepada pelanggan di bawah pengawasan regulator Bahrain. Perkembangan ini merupakan bagian dari langkah Binance menjadi hub global kripto terkemuka.

Kepala MENA di Binance, Richard Teng, kepada media menjelaskan: “Peningkatan ke lisensi Kategori 4 di Kerajaan Bahrain merupakan pencapaian penting bagi Binance dan menandakan komitmen kami untuk menjadi bursa yang mengutamakan kepatuhan. CBB menyediakan kerangka peraturan yang efisien untuk perusahaan layanan keuangan kripto di Bahrain yang ingin mengintegrasikan kripto.”

Di awal pekan ini, LuLu menjadi hypermarket pertama di Bahrain yang menerima kripto. Pelanggan di Lulu akan dapat melakukan pembelian dalam kripto dan menggunakan mesin Eazy untuk keperluan checkout.

Dalam laporan lain oleh Chainalysis, Timur Tengah & Afrika Utara (MENA) termasuk salah satu pasar kripto yang lebih kecil berdasarkan studi Global Crypto Adoption Index 2022, tetapi juga merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat dalam transaksi kripto.