Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – BNB Chain merilis kampanye Meme Heroes dan menyediakan kumpulan likuiditas senilai US$900 ribu setara Rp14 miliar sebagai bentuk dukungan bagi ekosistem meme coin.

Dukungan dana tersebut merupakan perpanjangan dari kampanye Meme Innovation yang bernilai US$1 juta, yang bertujuan untuk mempercepat inovasi koin meme di BNB Smart Chain (BSC).

Sejalan dengan misinya untuk memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat dan menawarkan infrastruktur yang terbuka dan terukur, BNB Chain berkomitmen untuk menginvestasikan kembali semua pendapatan yang dihasilkan dari LP ini kembali ke ekosistem.

Tujuan Meme Heroes

Kampanye Meme Heroes bertujuan untuk meningkatkan likuiditas, mempromosikan lingkungan perdagangan yang stabil, dan aman bagi pengguna.

Kriteria pemilihan proyek di Meme Heroes harus memenuhi beberapa syarat. Di antaranya adalah mengharuskan 100% likuiditas LP dikunci setidaknya selama satu tahun atau dikirim ke alamat nol, 10% dari total pasokan token ditambahkan ke LP, memastikan bahwa 10 pemegang EOA teratas memiliki kurang dari 10% dari total pasokan, dan mendorong para stakeholder untuk mengunci atau memberikan dana mereka seiring berjalannya waktu.

BNB Chain juga mengharuskan kode sumber token harus diverifikasi di BscScan atau telah menjalani audit keamanan. BNB Chain akan mempertimbangkan secara komprehensif volume perdagangan, jumlah pemegang token, dan kapitalisasi pasar.

Dengan infrastruktur yang matang, keamanan, keterjangkauan, komunitas yang dinamis, dan ekosistem DeFi yang beragam, BSC menawarkan lingkungan yang ideal untuk membuat, meluncurkan, memperdagangkan, dan menjelajahi token meme.

Kompatibilitas Ethereum Virtual Machine (EVM), biaya gas fee yang rendah, dan skalabilitas menjadikan BSC pilihan utama bagi pengembang.

“Sebagai ekosistem blockchain yang dipimpin komunitas, BNB Chain berdedikasi pada inisiatif yang mendukung pertumbuhan dan inovasi dalam Web3. Dukungan LP ini merupakan acara barang publik untuk memperkuat ekosistem koin meme. Kami percaya pada potensi transformatif dari proyek-proyek ini dan bersemangat untuk mendukungnya lebih lanjut,” kata V, Chief Scientist di BNB Chain.

Rincian lebih lanjut mengenai kriteria permohonan dan program dukungan dapat ditemukan di blog BNB Chain.