Market

Cisarua Mountain Diary (CMRY) Raup Investasi Rp2,02 Triliun

×

Cisarua Mountain Diary (CMRY) Raup Investasi Rp2,02 Triliun

Sebarkan artikel ini

StockReview.id – PT Cisarua Mountain Diary Tbk (CMRY) atau Cimory mengumumkan investasi strategis dari perusahaan ekuitas global ternama asal Amerika Serkat (AS), General Atlantic. Cimory mengantongi investasi sebesar USD130 juta atau Rp2,02 triliun, setara dengan 5,64% kepemilikan saham di perseroan.

CEO Cimory, Farell Sutantio mengatakan bahwa, kemitraan ini akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang strategis bagi perseroan, termasuk pengembangan dan inovasi produk baru, perluasan jaringan distribusi, serta pemasaran digital.

“Untuk fase pertumbuhan berikutnya, kami menyambut General Atlantic sebagai mitra strategis kami,” kata Farell dalam keterangan resminya dikutip Rabu (11/1).

Menurutnya, General Atlantic memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mendalam, juga kapabilitas untuk membantu pertumbuhan bisnis perseroan. Hal tersebut diyakini akan memberikan Cimory kesempatan bertumbuh lebih besar lagi untuk perkembangan bisnisnya.

“Kami bangga Cimory telah tumbuh menjadi salah satu merek ternama dan terpercaya di Indonesia,” ujar Farell.

Sementara itu, Managing Director dan Head of India & Southeast Asia di General Atlantic, Sandeep Naik mengatakan bahwa, Cimory telah mengembangkan portofolio produk-produk yang inovatif sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal yang terus berkembang.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang dinamis, Cimory memiliki peluang untuk memperluas portofolio produknya dan menjangkau konsumen baru,” kata Sandeep.

Menurut Sandeep, Cimory saat ini sangat fokus pada inovasi, inklusi, dan ekspansi strategis. Untuk itu, pihaknya bertujuan untuk membawa pengalaman General Atlantic selama puluhan tahun, untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Cimory.

Didirikan pada tahun 1992 oleh Bambang Sutantio, Cimory telah berkembang menjadi produsen dan distributor produk susu dan makanan ternama di Indonesia, dengan komitmen terhadap inovasi, kualitas, dan dampak sosial kepada masyarakat. Adapun, produk-produk Cimory tergolong dalam kategori produk dengan pertumbuhan tinggi, termasuk yogurt, susu, dan produk makanan konsumen premium.

Selain itu, Cimory juga memperhatikan aspek inklusi dan ESG dalam membangun jaringan distribusinya termasuk diantaranya saluran distribusi eksklusif langsung ke pelanggan, Miss Cimory, yang terdiri dari sekitar 4.000 agen wanita yang menjangkau lebih dari 200.000 rumah tangga setiap minggunya.

Perseroan pun berkomitmen untuk mendukung ekonomi regional, dengan memilih pasokan produk susu dari 10.000 lebih peternak sapi perah kecil setiap harinya.