Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – Stablecoin Adopsi besar-besaran stablecoin dapat mendefinisikan ulang pembayaran global dan ekonomi dalam beberapa tahun mendatang, menurut CEO Circle. Transisi ini akan mengganggu sistem keuangan tradisional dengan mempromosikan inklusi dan efisiensi.

Stablecoin kripto mendominasi pasar

Stablecoin, penggerak revolusi moneter masa depan? Jeremy Allaire, CEO Circle, membuat prediksi berani: pada tahun 2034, stablecoin bisa mewakili hingga 10% dari pasokan uang dunia. Proyeksi yang ambisius namun dapat dicapai mengingat katalis yang sudah mendorong adopsi cepat dari kelas aset kripto ini.

Peningkatan yang tak terelakkan dari pembayaran digital adalah salah satu penggerak utama ini. Menurut Allaire, perusahaan pembayaran besar sedang aktif mempelajari integrasi stablecoin, tertarik oleh keunggulan teknologi blockchain.

“Sebagian besar perusahaan pembayaran terbesar di dunia sedang aktif menggunakan teknologi ini dan sedang mempelajari bagaimana memperluas penggunaannya karena manfaat dari rantai publik dan stablecoin menjadi jelas bagi semua orang”

Praktikalitas mereka untuk pembayaran lintas batas dan inklusi keuangan populasi yang tidak memiliki akses perbankan adalah katalis utama. Pasar yang dapat diakses berjumlah miliaran dolar.

Dengan kapitalisasi pasar saat ini sebesar $162 miliar, stablecoin hanya mewakili 0,2% dari pasar uang global senilai $80 triliun. Namun menurut proyeksi Allaire, pangsa mereka harus meningkat secara signifikan pada akhir 2025 saat mereka menetapkan diri sebagai bentuk kripto yang signifikan.

Masa depan yang menjanjikan untuk Stablecoin dan seluruh pasar kripto Untuk mencapai perkiraan 10% pada tahun 2034, pasar stablecoin perlu menunjukkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan minimum sebesar 47,7%. Tantangan besar, tetapi dapat dicapai mengingat adopsi eksponensial baru-baru ini.

Volume bulanan rekaman transfer stablecoin, yang meningkat 16 kali lipat hanya dalam 4 tahun untuk mencapai $1,68 triliun pada April 2024, memperkuat prospek menjanjikan ini.

Selain stablecoin, Allaire melihat adopsi kripto meledak dalam 10 tahun ke depan untuk mencapai miliaran pengguna di jutaan aplikasi. Dia bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa perusahaan blockchain dapat melampaui perusahaan multinasional tradisional.

Sebuah revolusi moneter dan ekonomi untuk diawasi dengan optimisme menurut CEO Circle. Sebuah visi berani yang dapat secara permanen mengubah sistem keuangan yang sudah ada.

Maksimalkan pengalaman Cointribune Anda dengan program ‘Read to Earn’ kami! Dapatkan poin untuk setiap artikel yang Anda baca dan dapatkan akses ke hadiah eksklusif. Daftar sekarang dan mulailah mendapatkan manfaat