StockReview.id – Miles Deutscher, seorang analis terkemuka, baru-baru ini mengungkapkan pergeseran perilaku investor ritel dalam menghadapi kondisi pasar kripto yang melandai. Menurutnya, investor lebih memilih token dengan likuiditas pasar yang kuat dibandingkan peluncuran token baru dengan valuasi tinggi dan eksekusi airdrop yang buruk. Hal ini menandai akhir dari era keuntungan mudah bagi modal ventura.

Bagaimana cara mengenali proyek yang potensial di tengah lesunya pasar kripto? Deutscher menyarankan fokus pada proyek-proyek dengan narasi yang jelas dan kepemimpinan yang terdefinisi baik, seperti aset dunia nyata, kecerdasan buatan, atau permainan. Narasi yang kuat memainkan peran penting dalam strategi pemasaran.

Proyek yang menonjol harus memiliki nilai tambah yang jelas, bisa berupa teknologi inovatif, fitur unik, atau peningkatan signifikan dibandingkan pesaingnya. Investor disarankan untuk menghindari proyek yang terlalu banyak meluncurkan produk baru dalam waktu singkat, kecuali jika mereka mampu membawa terobosan nyata.

Cari Potensi Altcoin

Deutscher juga menyarankan investor untuk memilih token dengan inflasi rendah, yang dapat mengurangi tekanan jangka panjang terhadap harga. Contoh sukses seperti token Ono, yang memiliki suplai yang sangat terbatas dan tingkat inflasi minimal, menunjukkan kinerja yang solid di pasar.

Ondo adalah bukti bahwa mengadopsi model dengan suplai yang terbatas dapat menghasilkan hasil yang menguntungkan, dengan mengurangi risiko inflasi berlebihan pada harga token.