StockReview.id – Newlab, brand personal care and beauty dengan bangga mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan pebisnis, influencer sekaligus dokter kecantikan terkemuka di Indonesia, dr. Richard Lee, MARS., Ph.D yang akan menempati posisi komisaris.
Keputusan ini diambil, dengan tujuan mempercepat pertumbuhan dan inovasi Newlab di masa datang, sekaligus untuk membawa perusahaan menjadi lebih unggul di tengah ketatnya persaingan industri kecantikan Tanah Air.

Meliani Muljoredjo, CEO Newlab, menyambut baik kehadiran dr. Richard Lee dan sangat yakin kalau sosoknya akan membawa kemajuan inovasi mutakhir bagi perusahaan.

“Tujuan kami mengangkat dr. Richard Lee sebagai Komisaris, karena dua alasan. Pertama kita tahu sosok beliau adalah dokter kecantikan yang kritis terhadap produk beauty. Kedua, karena ia aktif memberi edukasi positif ke publik,” ujar Meliani, dalam jumpa pers yang digelar di restoran Lobo and Juno, Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Selama ini, lewat podcast-nya dr. Richard memang telah banyak memberi edukasi kepada masyarakat, tentang bagaimana cara memilih dan memilah, produk kecantikan yang baik dan aman.

“Buat saya pribadi, keputusan bergabung dengan Newlab untuk membuktikan, bahwa saya memang peduli terhadap perkembangan industri kecantikan ini. Meski bukan saya pemilik produk ini, saya tetap bisa support asalkan produknya bagus. Bahkan, saya mau terlibat langsung untuk memberi arahan dan masukan. Namun dengan catatan tadi, produknya memang bagus, aman dan terpercaya,” ujar dr. Richard, saat ditanya alasannya mau bergabung dengan Newlab.

Yang pasti pengangkatan posisi baru ini, bukan hanya sekadar terkait menghadirkan sosok seorang Komisaris, namun juga tentang bagaimana memberi kesempatan bagi Newlab, untuk memperoleh pandangan dan arahan dari ahli berpengalaman.

“Dua tahun terakhir saya memang ingin mengembangkan bisnis. Maka saya mencari perusahaan bagus yang bisa diakuisisi. Saya berkeliling, ketemu banyak perusaahan yang senang saya mau investasi. Namun dalam banyak hal, ternyata mereka tertutup. Nah, Newlab ini luar biasa terbuka. Saya cek, keuangan mereka bersih, cash-flownya bagus, marketingnya luar biasa, dan cara mereka berkomunikasi ke publik sangat bertanggung jawab, makanya saya bersedia bergabung,” tambah dr. Richard.

Meliani berharap, dengan bergabungan dr. Richard akan semakin banyak orang yang mengenal brand ini, dan hal itu sejalan dengan misi Newlab yang bertujuan, menjawab kebutuhan wanita indonesia untuk bisa ingin tampil cerah, fit dan glowing.

Selain itu, dalam rangka menyambut hadirnya bulan suci Ramadan 2024 dan bergabungnya dr. Richard dalam keluarga Newlab, brand ini jadi semakin aktif meluncurkan campaign sebagai bentuk dukungan kepada wanita Indonesia.

Salah satunya, kegiatan giveaway THR Lebaran senilai Rp 50 juta sebagai dorongan untuk para wanita, agar dapat menginspirasi perempuan lain untuk dapat menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri.