SinarHarapan.id-Memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran 2024 dan HUT Jakarta, Adira telah membuka Kampung Adira di perhelatan JFK 2024, Kemayoran.

Kampung Adira hadir dengan konsep yang mengangkat nilai-nilai kearifan lokal, memadukan tradisi dengan inovasi. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, diantaranya: mewarnai, engklek, parade promo dan flashmob.

“Partisipasi kami di Jakarta Fair Kemayoran 2024 merupakan bentuk apresiasi Adira Finance terhadap Kota Jakarta. Sejalan dengan tema HUT tahun ini yaitu Jakarta sebagai Kota Global Dengan Berjuta Pesona, kami hadirkan Kampung Adira di Jakarta Fair dengan tujuan menyediakan berbagai solusi finansial dengan tampilan yang unik dan mempesona para pengunjung melalui sinergi dengan ekosistem,” ujar Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance.

Untuk lebih menyemarakkan Kampung Adira, pengunjung juga bisa mengikuti berbagai kompetisi untuk mendapatkan hadiah total jutaan rupiah, seperti: Kompetisi Abang None Adira, Foto Bareng Boneka Raku & Friends, serta Adu Congklak dan Catur. Dapatkan juga berbagai jajanan tradisional Betawi dan kerja sama franchise bersama Sahabat Adira di warung sahabat.

Melalui kehadiran mitra franchise, Adira Finance juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan membuka peluang bagi pengunjung yang ingin bergabung menjadi mitra franchise bersama Sahabat UMKM Adira. Hal ini dapat menciptakan lapangan kerja baru dan memberdayakan komunitas di sekitarnya. Untuk mendukung hal tersebut, khususnya terkait modal usaha, Adira Finance menghadirkan produk pinjaman dana tunai, #SahabatDanaTunai.

Pinjaman Dana Tunai adalah produk pinjaman dana dengan jaminan BPKB kendaraan motor/mobil yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari modal usaha, kesehatan, renovasi rumah, liburan, pernikahan, investasi emas hingga pendidikan. Terlebih jelang tahun ajaran baru, para orang tua membutuhkan dana untuk biaya sekolah. Dengan adanya #SahabatDanaTunai, anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas tanpa mengorbankan stabilitas finansial keluarga.

Produk pembiayaan/ kredit ini memiliki keunggulan diantaranya: syarat mudah, proses cepat, tenor panjang hingga 60 bulan dan cair hingga 500 juta. Untuk simulasi kredit pinjaman bisa klik adira.id/e/mpl2024.

Di Jakarta Fair Kemayoran, untuk konsumen yang mengajukan kredit pinjaman dana tunai akan mendapatkan cashback hingga 1,5 juta adirapoin. Benefit cicilan ringan dan potongan tenor s.d 4 bulan kami berikan untuk pengajuan motor baru. Khusus untuk pembiayaan motor bekas tersedia penawaran cicilan ringan dan bonus asuransi mesin 180 hari dari Zurich.

Bagi pengunjung yang ingin mengajukan pembiayaan/ kredit mobil baru, kami berikan bunga spesial mulai dari 2,99% p.a dan bebas biaya provisi. Untuk tukar tambah kendaraan kami berikan cashback hingga 1,5 juta adirapoin. Benefit uang muka/DP mulai 0% tersedia untuk pembiayaan sepeda listrik (e-bike), serta uang saku 1 juta plus 100 ribu adirapoin kami berikan untuk pengunjung yang mengajukan pembiayaan umrah Adira Finance. Tersedia fasilitas persetujuan (approval) di tempat.

Selain promo sekampung, konsumen juga bisa mendapatkan untung segunung berupa kesempatan memenangkan hadiah doorprize umrah gratis melalui program UMRAH Untuk Sahabat, di mana konsumen yang beruntung akan diberangkatkan umrah pada bulan Oktober 2024.

Imam, salah satu pemenang program UMRAH Untuk Sahabat 2024 mengatakan “Ini pengajuan kredit pertama saya di Adira. Alhamdulillah saya langsung mendapatkan hadiah Umrah Untuk Sahabat. Sudah dapat benefit banyak, proses cepat, ditambah bisa berangkat umroh.”

Selain program UMRAH Untuk Sahabat, konsumen yang pengajuan pembiayaannya telah disetujui oleh Adira Finance di event Jakarta Fair Kemayoran akan otomatis mendapatkan kupon undian HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas). Sebanyak 34 pemenang akan mendapatkan hadiah berupa pelunasan cicilan seluruhnya, 340 pemenang akan mendapatkan pelunasan 1x cicilan dan 100 konsumen dengan total kupon undian terbanyak akan mendapatkan kode promo cashback di aplikasi adiraku.

Secara khusus, Danamon menghadirkan kartu pembayaran baru Kartu Danamon PayLight yang bikin hidup #AntiRibet #JadiRingan. Kartu Danamon PayLight menawarkan berbagai benefit seperti: bisa bebas bunga, cicilan enteng 0% untuk tenor 3 bulan, cashback 50 ribu tanpa minimum transaksi, voucher GrabFood 100 ribu untuk pengajuan Kartu Danamon PayLight yang disetujui di Jakarta Fair Kemayoran 2024, dan berbagai penawaran menarik lainnya. Info selengkapnya bisa dilihat di bdi.co.id/danamonprj.

Selain itu, untuk konsumen yang mengajukan pembiayaan di Adira Finance dan disetujui akan mendapatkan cashback 50 ribu adirapoin dari Zurich, yang bisa digunakan untuk membeli asuransi Mikro Motolite, Mobilite, DB Plus, Tipes Plus, dan asuransi HCP5D (Hospital Cash Plan 5 Disease).

Guna memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, Adira Finance melalui Unit Usaha Syariah berpartisipasi pada kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Jakarta Fair Kemayoran 2024 PEDULI. Sebanyak 1.000 peralatan sekolah dibagikan untuk anak-anak yatim piatu, berkebutuhan khusus dan kaum dhuafa. Selain penyaluran sumbangan peduli pendidikan, para penerima manfaat akan dihibur dengan kegiatan story telling (dongeng), makan siang bersama hingga bermain di area Jakarta Fair Kemayoran 2024.