StockReview.id – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) tengah menyiapkan kolaborasi bisnis dengan PT Home Credit Indonesia. Kerjasama ini akan dilakukan setelah rencana pembelian saham Home Credit Indonesia direalisasikan Adira Finance.

Direktur Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi bilang bahwa saat ini sudah ada beberapa usulan terkait kolaborasi bisnis yang bisa dilakukan dua entitas ini. Hanya saja, ia masih belum mau membocorkan bentuk kolaborasi bisnis seperti apa.

“Kami sedang jajaki karena ini baru ya. Kami belum launching juga, jadi tunggu saja,” ujar Swan, belum lama ini.

Meskipun demikian, Swan mengungkapkan bahwa sudah mulai ada kolaborasi-kolaborasi lain yang tidak terkait bisnis. Misalnya, mengajak Home Credit untuk turut serta dalam beberapa event yang dilakukan oleh MUFG Group di Indonesia.

“Kami juga pasti secara organisasi akan doing benchmarking ada inline-nya, tapi belum spesifik produk khusus atau apa gitu, belum ke arah situ,” tambahnya.

Pada November lalu, Adira Finance melaporkan akan membeli saham seri A dari PT Home Credit Indonesia yang mewakili 10% dari modal ditempatkan dan disetor Home Credit Indonesia. Sementara, anak usaha MUFG lainnya, Bank of Ayudhya Public Company Limited (Krungsi) membeli 75% saham Home Credit Indonesia.

Saham Home Credit Indonesia dijadwalkan akan diakuisisi pada tahun ini dengan perkiraan total EUR 200 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun