Ekonomi

Telcowin Jajaki Peluang Pasar dan Bisnis CRM di Indonesia

×

Telcowin Jajaki Peluang Pasar dan Bisnis CRM di Indonesia

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id-Market Customer Relationship Management (CRM) di Indonesia mengalami pertumbuhan yang stabil seiring makin kuatnya fokus bisnis dalam membangun dan memelihara engagement yang kuat dengan pelanggan. Solusi CRM akan membantu perusahaan mendapatkan insight mengenai perilaku pelanggan, memberikan penawaran yang lebih terpersonalisasi, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Telcowin, resmi memasuki pasar Indonesia, untuk menghadirkan layanan CRM paling canggih untuk perusahaan dari berbagai industri.

Reseller resmi #1 Customer Relationship Management terkemuka ini mengandalkan kemampuan yang tak tertandingi dari Salesforce sebagai platform CRM nomor satu di dunia.

Rencananya Telcowin akan membantu perusahaan di Indonesia mengintegrasikan Salesforce ke dalam proses bisnis untuk meningkatkan penjualan, layanan, dan pemasaran mereka.

Perkembangan teknologi dan dorongan untuk melakukan transformasi digital telah mendorong perusahaan untuk menjadi lebih inovatif dalam memasarkan produk dan mengelola engagement dengan pelanggan, salah satunya dengan mengadopsi CRM.

Revenue untuk market CRM di Indonesia diprediksi akan mencapai US$148,2 juta pada 2024, dengan pertumbuhan tahunan sekitar 13,59%. Pada 2029, volume market CRM di Indonesia diperkirakan akan mencapai US$280,3 juta.

Telcowin sudah mengembangkan bisnisnya selama satu dekade lebih di Malaysia, dalam membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia memperkuat strategi penjualan dan pemasaran mereka, menghadirkan pengalaman yang berkesan dan dipersonalisasi untuk menumbuhkan loyalitas pelanggan.

“Indonesia dengan potensi pasarnya yang menjanjikan adalah negara pertama dalam strategi ekspansi bisnis Telcowin. Kedua negara memiliki banyak kesamaan, mulai dari bahasa, budaya hingga kemajuan teknologi. Tujuan kami adalah memanfaatkan keahlian dan kesuksesan kami di Malaysia untuk mencapai hasil serupa di Indonesia,” kata Yansen Setiawan, President Commissioner of Telcowin Solution Indonesia.(30/7/2024)

“Kami akan mengoptimalkan pengalaman sebagai reseller Salesforce di Malaysia dan mitra konsultasi serta implementasi teknologi bersertifikat tepercaya, untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menumbuhkan bisnisnya serta berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Hafiz Izwan Mohd Ariffin, CEO, Telcowin Malaysia.

Salesforce adalah platform CRM berbasis cloud terkemuka yang membantu bisnis merampingkan proses, meningkatkan interaksi dengan pelanggan, dan mendorong pertumbuhan melalui manajemen data dan analisis. Salesforce akan melakukan sentralisasi terhadap data pelanggan, mengoptimalkan proses penjualan, layanan, dan pemasaran dengan analitik tingkat lanjut.

Solusi Salesforce sudah memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan fungsinya dan menyediakan tools yang lebih cerdas dan efisien untuk bisnis. Algoritma AI dan pembelajaran mesin pada kedua solusi akan menganalisis sejumlah besar data untuk mengoptimalkan proses seperti manajemen hubungan pelanggan, panduan pengguna, dan dukungan.

Teknologi AI pada solusi Salesforce akan memungkinkan analisis prediktif, rekomendasi yang dipersonalisasi, dan otomatisasi, yang pada akhirnya meningkatkan efisiensi, pengambilan keputusan, dan pengalaman pengguna untuk bisnis.

Telcowin akan memberikan support melalui layanan lengkap, seperti Customer Support, Customer Success, dan Telcowin Beyond.