StockReview.id – PT. Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) rencananya akan melakukan penambahan modal dengan memberikan HMETD (PMHMETD) atau  atau Rights Issue  sebanyak-banyaknya 768.433.869 saham pada nilai nominal Rp125 per saham.

Sekretaris Perusahaan Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) Hardy dalam keterangan resmi Senin (28/11) mengungkapkan, penambahan modal melalui PMHMETD akan berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan konsolidasi Perseroan, yaitu antara lain untuk memperkuat struktur permodalan, khususnya meningkatkan kemampuan kas untuk memenuhi kebutuhan modal kerja, yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada Rabu, 4 Januari 2023. “Dana hasil PMHMETD ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan oleh Perseroan untuk tambahan modal kerja Perseroan.

Dilaksanakannya penambahan modal melalui PMHMETD, maka pemegang saham Perseroan yang tidak menggunakan haknya untuk memesan efek terlebih dahulu dalam PMHMETD dapat terdilusi sebesar maksimum 12,6%, papar Hardi.