SinarHarapan.id – Sejak diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Mitsubishi All-New Triton diharapkan mampu merebut kembali dominasi pasar segmen pikap 4×4 double cabin (dcab) di Indonesia.

“Mengambil momentum peluncuran All-New Triton, kami menargetkan untuk kembali memperkuat pangsa pasar di segmen pikap 4×4,” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat media test drive di Sentul, Kabupaten Bogor, Senin.

Irwan menyatakan bahwa generasi keempat Triton ini hadir dengan perombakan signifikan, terutama dalam hal tenaga yang lebih besar, guna meningkatkan penjualan di segmen pikap 4×4 dcab yang mengalami penurunan sekitar 22 persen pada periode Januari-Juli 2024 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Triton telah berada di pasar selama puluhan tahun, dan selama itu kami berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar. Namun, beberapa kali kami menghadapi kendala pasokan yang menyebabkan sedikit penurunan,” ujar Irwan.

“Saat ini, pangsa pasar kami berada di sekitar 40 persen, dan kami bertekad untuk meningkatkan kembali dominasi kami di segmen pikap 4×4,” tambahnya.

All-New Triton dilengkapi dengan pengembangan besar, termasuk sasis ladder frame baru yang memiliki luas penampang chassis 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Kendaraan ini juga dilengkapi mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro-4 yang lebih bertenaga dan efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS dan torsi 430 Nm.

Dengan kemampuan 4×4 yang dapat menaklukkan berbagai medan serta ground clearance 222mm, All-New Triton menawarkan keandalan di lapangan.

Triton terbaru juga menyuguhkan beragam fitur canggih, termasuk 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, dan layar multi-informasi LCD 7-inch berwarna, yang berbeda di tiap varian untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengemudi. (rht)