Foto: Kapal ASDP. SRID/Ruht Semiono

StockReview.id – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan layanan penyeberangan ferry melalui digitalisasi.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian membanggakan platform pemesanan tiket online mereka, Ferizy, yang telah menembus angka 2,32 juta pengguna sejak diluncurkan pada Maret 2020.

Angka ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam menggunakan platform digital untuk memesan tiket ferry. Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan Ferizy menjadi daya tarik utama bagi para pengguna, terutama di era digital ini.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menunjukkan pertumbuhan user Ferizy yang alami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir.

“Peningkatan jumlah pengguna Ferizy ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi reservasi tiket online milik ASDP sebagai platform pemesanan tiket penyeberangan yang mudah dan terpercaya,” ujarnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, Ferizy telah mengalami pertumbuhan pengguna yang pesat.

Di awal tahun peluncurannya, terdapat 438.105 pengguna dan angka ini terus meningkat di tahun 2021 menjadi 354.700 pengguna, kemudian melonjak di tahun 2022 mencapai 527.730 pengguna.

Di tahun 2023, jumlah pengguna Ferizy mencapai 655.951, menunjukkan kepercayaan dan awareness masyarakat terhadap pemesanan tiket penyeberangan kapal feri secara online semakin meningkat.

“Salah satu pencapaian positif pada arus balik Angkutan Lebaran lalu yang berjalan lancar dan terkendali, dimana secara data akumulatif, pemudik bertiket yang tiba di pelabuhan Bakauheni mencapai 98,2 persen,” kata Shelvy.