StockReview.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menjalankan perannya dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah salah satunya dengan melanjutkan sinerginya dalam memfasilitasi transaksi syariah di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Perjanjian kerjasama yang diteken BSI dengan TNI Angkatan Laut (AL) meliputi dua hal diantaranya pengelolaan dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) non gaji di lingkungan TNI AL serta penyediaan layanan pembayaran gaji prajurit TNI AL di wilayah Aceh.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama ini Direktur Retail Banking BSI Ngatari, dan Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso beserta jajarannya di Jakarta.

Direktur Retail BSI, Ngatari menyampaikan BSI siap menyokong seluruh pemangku kepentingan termasuk TNI AL untuk menumbuhkan aktivasi perbankan syariah di Indonesia, dimana saat ini pemerintah tengah serius menjadikan Indonesia sebagai barometer ekonomi syariah dunia.

“Dengan adanya kerjasama ini pula diharapkan dapat mengokohkan peranan TNI AL sebagai prajurit pertahanan negara untuk dapat memberikan transparansi kepada publik. Kerjasama ini menjadi awalan BSI untuk ke depannya memberikan layanan bagi TNI AL di seluruh Indonesia”, katanya.

Pada tahap ini, BSI siap memfasilitasi layanan payroll gaji para anggota TNI AL yang bertugas di seluruh Indonesia. Langkah ini dilakukan seiring dengan komitmen BSI untuk mendukung penuh bank syariah yang lebih inklusif serta sebagai bentuk komitmen BSI sebagai mitra strategis pemerintah.

Dengan adanya kerjasama ini, BSI memberikan akses finansial system CMS meliputi inquiry saldo, transfer bank, pembukaan rekening giro secara online dan pembayaran penerimaan negara & utilitas maupun fasilitas lain sehingga TNI AL dapat mengakses dan bertransaksi keuangan internalnya secara realtime, efisien dan aman.

Pelanggan juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB dari pemakaian home charging.

Sepanjang tahun 2022, sebanyak 738 pelanggan yang menggunakan mobil listrik telah menikmati Promo Super Everyday ini. Promo ini juga masih berlaku sampai dengan 31 Desember 2023.

“PLN berkomitmen mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya lewat promo ini. Harapannya, terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih,” tutup Gregorius.