Penyaluran Kredit BNI Nasabah berada di kantor cabang BNI, Jakarta, Kamis (23/2/2023). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit 10,9% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp646,19 triliun pada 2022. Berdasarkan laporannya, sepanjang 2022 porsi kredit korporasi BNI tercatat mencapai 39,7%, jauh di atas porsi kredit untuk segmen menengah dengan porsi 16,5%, kredit ke segmen kecil 15,7 persen, dan segmen konsumer 17%. B Universe Photo/David Gita Roza

StockReview.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyediakan layanan keuangan terintegrasi bagi institusi dan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya TNI Angkatan Darat (AD).

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengatakan langkah itu bertujuan memperkuat sinergi dengan TNI AD dalam mendukung pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta penyaluran gaji dan tunjangan kinerja (tukin) di lingkungan TNI AD.

“Layanan ini diharapkan memberikan kemudahan bagi seluruh anggota TNI AD dalam melakukan transaksi perbankan, sekaligus meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan di lingkungan TNI AD,” ujar Ronny dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Perjanjian kerja sama ini menandai perluasan kerja sama antara BNI dan TNI AD. Sebelumnya, BNI telah bekerja sama dengan TNI AD dalam pengelolaan dana APBN dan penyaluran tukin. Dengan PKS ini, BNI kini dipercaya untuk menyalurkan gaji para prajurit TNI AD.

Ronny menambahkan, BNI akan terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan mudah diakses bagi seluruh prajurit TNI AD dalam mengelola keuangan agar lebih cepat, mudah, dan transparan.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan sinergi yang terjalin antara BNI dan TNI AD ini akan semakin kuat dan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” pungkas Ronny.