StockReview.id – Mengelola dan mengatur keuangan dalam menjalankan bisnis menjadi poin penting yang perlu dilakukan. Sebab untung rugi perusahaan sulit terdeteksi jika pencatatan keuangan tidak dilakukan dengan baik.

Direktur PT Bebas Akuntansi Sistem Alvin Mariogani menyatakan, hadirnya startup bebas akuntansi bertujuan untuk memudahkan pebisnis dalam pencatatan laporan keuangannya.

“Seringkali kesalahan para pemilik usaha adalah tidak menyadari pentingnya akuntansi itu sendiri,” jelasnya dalam Create Up IDX Channel di Jakarta, Senin (12/12).

Dia melanjutkan, bebas akuntansi menawarkan tiga layanan kepada para client yakni solusi pembukuan keuangan berupa software, pendampingan perusahaan dalam menata kelola keuangan, serta juga konsultasi keuangan yang dihadirkan secara virtual.

“Kita juga memiliki konsultan yang telah berpengalaman bahkan lebih dari 10 tahun,” jelasnya.

Selain itu, bebas akuntansi memiliki anomali deteksi di mana pergerakan keuangan perusahaan akan terdeteksi secara otomatis.

Untuk saat ini, sektor manufaktur dan sektor jasa menjadi client terbanyak Bebas Akuntansi. Kemudian untuk ke depannya, Bebas Akuntansi akan menyasar UMKM yang ada di daerah-daerah di Indonesia.