StockReview.id – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), merayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengapresiasi pelanggan. Sebagai wujud komitmen untuk terus mendekatkan diri dan memberikan manfaat kepada pelanggan, BCA Life terus menghadirkan layanan terbaik melalui inovasi terbaru, salah satunya adalah peluncuran nilai layanan (service values) LOYAL.
Service values LOYAL ini menjadi dasar bagi BCA Life dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Nilai ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih personal, di mana frontliner BCA Life selalu siap membantu nasabah dalam memahami kebutuhan perlindungan yang beragam, memberikan solusi yang tepat, serta melayani dengan penuh perhatian.
Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & CEO BCA Life, menyatakan bahwa BCA Life berkomitmen untuk semakin dekat dan bermanfaat bagi pelanggan, serta terus memberikan nilai tambah yang positif. “Kenyamanan nasabah selalu menjadi prioritas utama kami. Pada momen spesial Hari Pelanggan Nasional ini, dengan semangat ‘Let Us be LOYAL to You’, BCA Life memperkenalkan nilai layanan Leading, Openness, Yielding, Agile, & Leveraging (LOYAL) untuk memberikan pengalaman berasuransi yang mudah dan inklusif bagi para nasabah,” ungkap Christine.
Sebagai bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam memberikan layanan yang konsisten, personal, dan penuh dedikasi, BCA Life terus merumuskan inisiatif sebagai landasan untuk membangun visi dan misi layanan melalui peluncuran nilai-nilai LOYAL, yang mencakup:
– Leading – Menjadi perusahaan asuransi yang unggul dengan layanan terdepan yang melampaui standar industri.
– Openness – Memberikan informasi yang terbuka dan transparan mengenai produk, ketentuan, dan layanan asuransi.
– Yielding – Menyederhanakan proses pelayanan agar lebih efektif, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.
– Agil – Memberikan pelayanan yang responsif, cepat, dan tanggap terhadap kebutuhan nasabah.
– Leveraging – Memahami kebutuhan nasabah dan menggunakan pengetahuan untuk memberikan solusi yang tepat.
Dengan peluncuran nilai layanan LOYAL ini, nasabah diharapkan dapat merasakan pengalaman berasuransi yang lebih personal, aman, dan nyaman melalui proses yang mudah dan inklusif. Dengan demikian, setiap pertanyaan dan kebutuhan nasabah dapat terakomodasi dengan baik, melalui solusi yang tepat dan penuh perhatian.
Untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam proses klaim dan manfaat bagi nasabah, sejalan dengan budaya layanan LOYAL, BCA Life juga meluncurkan fitur COMPREHENSIVE CLAIM pada platform NOW by BCA Life. Fitur ini memudahkan nasabah dalam mengajukan klaim dengan lebih cepat dan efisien.
Sebagai perusahaan asuransi yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, BCA Life terus berinovasi untuk memberikan solusi terbaik sesuai dengan perkembangan zaman. Pada perayaan Hari Pelanggan Nasional 4 September 2024, BCA Life memperkenalkan fitur-fitur baru pada platform NOW by BCA Life versi 2.0.0, seperti Claim Tracker, formulir klaim yang lebih ringkas, serta Ringkasan Penagihan Polis. Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan nasabah dalam mengajukan klaim dan memantau prosesnya. Selain itu, BCA Life juga melakukan pembaruan pada fitur-fitur yang sudah ada, termasuk sistem informasi polis yang lebih up-to-date dan sistem notifikasi baru dalam aplikasi.
BCA Life senantiasa menjaga kepercayaan nasabah dengan memandang perubahan sebagai peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan. Perusahaan memastikan bahwa nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan dari mana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, banyak proses penjualan dan layanan yang telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unik dan mudah.
Komitmen BCA Life untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik tercermin dalam berbagai pencapaian positif perusahaan sepanjang semester I 2024. Penghargaan bergengsi seperti Silver Champion of Markplus Indonesia WOW Brand 2024, Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Awards, Platinum Winner of Supermom Brands Award 2024, dan penghargaan yang diterima oleh jajaran manajemen wanita BCA Life di ajang Infobank Top 500 Outstanding Women 2023 mengukuhkan konsistensi perusahaan dalam menghadirkan layanan terbaik yang semakin dekat dan bermanfaat bagi para pelanggan setia. (rht)