Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT MNC Energy Investment Tbk (IATA) akan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan menawarkan sebanyak 2.523.822.150 saham pada nominal Rp50 per lembar.

Andi Tenri Dala Fajar Corporate Secretary PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) dalam keterangan resmi Rabu (14/6) menyampaikan bahwa aksi korporasi ini akan memberikan manfaat berupa cadangan peningkatan modal kerja Perseroan.

“Modal kerja di sektor pertambangan batu bara yang dikelola oleh entitas anak Perseroan baik langsung maupun tidak langsung, yaitu PT Putra Muba Coal, PT Bhumi Sriwijaya Perdana Coal, PT Indonesia Batu Prima Energi dan/atau PT Arthaco Prima Energy,” tulis Andi

Lebih rincinya, dana hasil aksi korporasi ini akan disalurkan berupa pinjaman kepada entitas anak perusahaan yang akan dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang wajar (arm’s length) dan/ atau tambahan modal untuk entitas anak perusahaan dan akan dicatat sebagai penyertaan modal.

Adapun aksi Korporasi ini akan dilaksanakan dalam rentang 2 tahun setelah persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada tanggal 16 Juni 2023.