StockReview.id – Seri iPhone 14 belum lama dikeluarkan, Namun Apple berencana meluncurkan seri ponsel terbarunya iPhone 15. Meski belum resmi sudah ada bocorannya yang beredar. Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi yang produknya selalu ditunggu-tunggu karena selain sering melakukan inovasi produk Apple membawa branding eksklusif.

Bahkan Apple memiliki penggemar sendiri atau fans club. Orang-orang ini yang rela antre panjang demi mendapatkan produk terbaru Apple, terutama iPhone. Apple terkenal ambisius dalam membuat produk baru, sehingga orang-orang sangat menunggu inovasi seperti apa yang akan dibawa Apple dalam produk barunya.

Rencana terdekat Apple yang ditunggu orang-orang adalah peluncuran iPhone 15. Beberapa bahkan sudah berspekulasi mengenai tampilan iPhone 15. Forbes melaporkan, sebuah akun Twitter dengan username LeaksApplePro telah merilis informasi terbaru soal iPhone 15, termasuk kenaikan harga yang kemungkinan akan mengejutkan pembeli.

Bocoran-bocoran yang dikeluarkan oleh LeaksApplePro sering akurat sehingga informasi mengenai iPhone 15 darinya banyak dipercaya. eaksApplePro juga sudah merilis informasi soal iPhone 15 bulan lalu, ia mengungkapkan bahwa iPhone 15 seri Pro Max akan bernama iPhone 15 Ultra.

Selain itu tagihan bahan atau material untuk iPhone 15 Ultra akan meningkat hingga US$100. Pada informasi terbarunya saat ini ia mengatakan iPhone 15 Ultra dibanderol US$1299. Harga ini meningkat sebanyak US$200 dari seri sama generasi sebelumnya iPhone 14 Pro Max. Seri ini akan menjadi iPhone yang lebih mahal dari sebelum-sebelumnya, bahkan di Amerika Serikat.

“Apple telah kehilangan margin dari tahun ke tahun. Biaya produksi meningkat dan inflasi membuat uang perusahaan berkurang nilainya, akhirnya harus melakukan tindakan penyelamatan,” kata LeaksApplePro.

Berbeda dari iPhone sebelumnya, iPhone 15 Ultra tersedia dengan minimal storage 256GB. Secara tampilan akan hadir dengan dua kamera menghadap depan, USB-C dengan Thunderbolt 4 (40Gbps).

Apple berencana untuk menggunakan tiga bahan untuk seri iPhone yang berbeda. Aluminium untuk dua model iPhone 15 standar, baja tahan karat untuk iPhone 15 Pro, dan titanium akan disediakan untuk iPhone 15 Ultra.