StockReview.id – PT JULO Teknologi Finansial (JULO), perusahaan teknologi finansial karya anak bangsa Indonesia ini berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam bidang komunikasi pada Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang diikuti oleh 129 perusahaan.
JULO meraih penghargaan Silver Winner pada kategori Kanal Digital Website dan Bronze Winner pada kategori Kanal Digital Media Sosial Instagram. PRIA 2024 merupakan acara tahunan yang digelar oleh PR Indonesia Group – media utama terkait dunia kehumasan lintas korporasi negara, daerah, dan swasta, kementerian, serta lembaga di tanah air.
“Merupakan suatu kehormatan bagi JULO, di usia belia 7 tahun, dapat bersanding dengan nama-nama besar pemenang PRIA awards lainnya. Kami berterima kasih kepada PR Indonesia atas penghargaan yang diberikan tersebut, dan ini merupakan bukti nyata JULO dalam memanfaatkan kanal digital secara berkelanjutan yang tidak hanya memperlihatkan keunggulan produk inovatif dan promosi yang diberikan, tetapi juga membagikan konten edukasi yang informatif kepada masyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip transparansi,” ungkap Adam Rumanda, Corporate Communications JULO, dalam keteranfgan resmi di Jakarta, Rabu (13/3/2024).
Melalui penilaian dari 16 dewan juri dari kalangan PR senior, jurnalis, akademisi hingga PR guru, JULO dianugerahi penghargaan pada kategori kanal digital website dan media sosial Instagram atas dasar penilaian aspek utama yang mencakup ide kreatif, branding, desain, konten serta pesan yang diusung.
Memiliki visi untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui kemudahan akses kredit digital, JULO senantiasa meningkatkan kualitas, aksesibilitas serta nilai edukasi finansial pada keseluruhan kanal digital yang dimiliki.
Adam Rumanda menambahkan bahwa perusahaan melalui kanal-kanal digitalnya berupaya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dengan memberikan berbagai informasi lengkap yang mencakup cara menghitung bunga kredit, menghindari penipuan layanan keuangan, edukasi kamus keuangan serta simulasi kredit secara transparan.
JULO mengharapkan masyarakat Indonesia, termasuk pengguna JULO, dapat memanfaatkan instrumen layanan finansial yang terpercaya dengan lebih baik, optimal dan secara bertanggung jawab.
Berdasarkan data JULO, sebanyak 72% penggunaan kredit digital JULO dimanfaatkan untuk kebutuhan produktif serta peningkatan kualitas hidup. Dengan demikian, JULO berkomitmen untuk mengusung penggunaan bijak kredit digital secara berkelanjutan dengan meningkatkan literasi finansial masyarakat Indonesia.
Hal ini selaras dengan target Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mencapai angka peningkatan indeks literasi keuangan yaitu 65% dan inklusi keuangan 93% pada 2027. Sebagai informasi tambahan, OJK merilis indeks literasi keuangan dan inklusi keuangan tercapai masing-masing sebesar 49,6% dan 85,1 di tahun 2022.