) Founder Amaw's Martabak Lessfat Maureen Tjahyadi, VP Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Ekaputra Inukertapati, Co-Founder & Chief Revenue Officer PT Dasa Karya Indonesia (CARInih) Meiliana Chouw, dan Kepala Bagian Pengembangan dan Kemitraan SMESCO Indonesia Krismayu Noviani mengunjungi booth Amaw's Martabak Lessfat pada acara “CARIpreneur: Kompetisi UMKM Kekinian” di Jakarta.

StockReview.id – Kompetisi CARIpreneur merupakan suatu program untuk mendukung percepatan penetrasi dan transformasi digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sejak diluncurkan pada 25 Agustus 2022, CARIpreneur telah merangkul ribuan pendaftar UMKM di Indonesia.

Melalui berbagai rangkaian tahapan seleksi, ribuan peserta terus berjuang dalam semangat menyerukan kreasi bisnisnya, menunjukkan bagaimana mereka mengoptimalkan teknologi dalam pengelolaan usahanya, mendapatkan kemudahan akses, perluasan jangkauan, informasi edukasi, komunitas dan pemasaran melalui ajang kompetisi ini.

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi berlandaskan kolaborasi untuk menyediakan solusi bagi pelaku usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya.

UMKM mendapatkan dukungan baik secara offline, online maupun online multi kanal (omnichannel) dan didukung oleh banyak kemudahan akses, seperti pembayaran, pengiriman, inklusi keuangan, permodalan sampai dengan pemantauan kinerja di manapun dan kapanpun melalui satu aplikasi CARInih.

CARIpreneur menghadirkan berbagai sesi literasi tentang pengoptimalan teknologi dalam menjalankan usahanya, manfaat perizinan usaha, tips pengelolaan keuangan – bagaimana mengatur keuangan usaha dan pribadi, tips membuat konten pemasaran yang menarik, tips-tips pengiriman produk aman dan efisien serta masih banyak lagi lainnya.

Di samping itu, CARIpreneur merupakan suatu ajang perwujudan #NYATAKANsalingbantu, kekuatan kolaborasi antar partner ekosistem dalam mendukung sahabat UMKM, pejuang local brand sangat terasa.

“saya mewakili keluarga besar CARInih, menyatakan salut untuk Sahabat UMKM, partner ekosistem dan semua pihak yang terlibat,” ungkap Menteri Koperasi dan UKM RI, Bapak Teten Masduki.