StockReview.id – Partai Republik menunjukkan dukungannya pada aset kripto. Hal ini terlihat dari perilisan Platform GOP 2024 oleh Komite Nasional Partai Republik menjelang pemilu AS tahun ini.

Dalam platform mengadopsi beberapa sikap yang sejalan dengan kebijakan “America First” Donald Trump dan bukan isu-isu sosial tradisional GOP. Hal ini mencakup kebijakan khusus yang didedikasikan untuk melindungi Bitcoin dan kripto sebuah industri yang sangat sejalan dengan Trump tahun ini.

Dedikasi partai terhadap kripto termasuk dalam bab 3 platform, yang berjanji untuk membangun ekonomi terbesar dalam sejarah dengan memperjuangkan inovasi di aset digital.

“Partai Republik akan mengakhiri tindakan keras terhadap kripto yang melanggar hukum dan tidak Amerika oleh Partai Demokrat dan menentang penciptaan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC),” tulis partai tersebut, dikutip dari Cryptopotato, Selasa (9/7/2024).

Platform GOP juga berjanji untuk membela hak warga negara untuk menambang Bitcoin mereka sendiri, menjaga kripto mereka sendiri, dan untuk memastikan semua orang Amerika dapat bertransaksi bebas dari pengawasan dan kendali pemerintah.

Meskipun belum ada kepastian, platform Partai Republik menandai dukungan resmi pertama Partai Republik terhadap kripto sebagai bagian dari agenda jangka panjangnya, bergabung dengan keberpihakan kandidat Presiden Donald Trump pada sektor ini.

Sepanjang tahun ini, Trump telah berjanji untuk melindungi industri penambangan Bitcoin dan menghentikan senator anti-kripto Elizabeth Warren dan sejenisnya menyentuh aset kripto warga.

Dia juga bersumpah untuk membebaskan Ross Ulbricht, pendiri pasar Darknet Bitcoin Silk Road yang sudah tidak beroperasi lagi dan telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.