SMDR

StockReview.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) Rabu, 9 November 2022, menyetujui dilakukannya pemecahan nilai nominal saham atau stock split dari Rp25 menjadi Rp5 per lembar atau rasio 1:5.

Direktur Utama SMDR, Bani Maulana Mulia mengatakan, pelaksanaan pemecahan saham akan dilakukan sesuai dengan arahan dan konfirmasi dari BEI dan OJK. Jumlah saham sebelum stock split yakni 3.275.120.000 lembar saham. Pasca stock split, maka jumlah sahahm SMDR yang beredar di pasar nantinya akan sebanyak 16.375.600.000 lembar saham.

Dengan adanya peningkatan jumlah saham beredar nanti dan harga yang lebih terjangkau, maka akan membantu meningkatkan daya tarik investor terutama investor retail atas saham SMDR. “Pemecahan saham ini untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham dan lebih terjangkau investor milenial,” tambah Bani

SMDR juga menyetujui akuisisi Graha Kirana yang berlokasi di Jakarta Utara. Gedung dengan 15 lantai ini berdiri di atas area lahan seluas 1,5 ha. Gedung ini akan dipakai untuk kebutuhan internal Samudera Indonesia dan melayani penyewa eksternal sebagai salah satu bentuk investasi yang dilakukan perusahaan.