Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – Jakarta Fair Kemayoran atau yang dulu dikenal sebagai Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah event akbar yang menyedot jutaan pengunjung dan menghasilkan transaksi triliunan Rupiah setiap tahunnya. Pada 2024, jumlah pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) ditargetkan mencapai lebih dari 6,7 juta orang dengan nilai transaksi hingga lebih dari Rp7 triliun.

PT Home Credit Indonesia (Home Credit) yang berpartisipasi di Jakarta Fair Kemayoran menargetkan transaksi sebesar Rp50 miliar yang digelar pada 12 Juni – 14 Juli 2024. Angka tersebut meningkat dua kali lipat dari Rp25 miliar di tahun 2023.

“Dengan ramainya pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2024, kami optimis jumlah volume pembiayaan Home Credit hanya di Jakarta Fair dapat meningkat signifikan. Hingga hari kesembilan pelaksanaan Jakarta Fair, volume pembiayaan Home Credit menunjukkan hasil yang sangat baik, lebih tinggi 83% dari pencapaian hari kesembilan tahun lalu atau JFK 2023. Kami pun tetap menargetkan untuk menjaring 70% pelanggan baru dari total transaksi di JFK,” kata Chief Customer Management & Marketing Officer, Cahyadi Poernomo.

Perusahaan pembiayaan yang berorientasi kepada kebutuhan konsumen ini pun memperkuat komitmennya untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat di Indonesia. Home Credit menghadirkan aneka layanan keuangan yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk bertransaksi membeli beragam produk di Jakarta Fair.

Ia mengungkapkan bahwa Home Credit memahami kebutuhan masyarakat atas layanan pembiayaan yang transparan, ada di mana saja dan cepat ketika berkunjung ke pusat destinasi wisata belanja seperti Jakarta Fair Kemayoran. Dengan layanan cicilan barang Home Credit, berbagai barang yang ditawarkan seperti smartphonegadget, perlengkapan elektronik, perabotan rumah tangga, furnitur dan sebagainya, menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat.

Untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan pembiayaan barang, Cahyadi mengatakan Home Credit memiliki limit tinggi hingga Rp30 juta serta tenor panjang hingga 15 bulan melalui program Bunga 0% yang dapat digunakan oleh pelanggan di Jakarta Fair.

Di samping itu, Home Credit juga memiliki promo gratis 1x cicilan untuk sejumlah barang yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan jika membayar cicilannya secara tepat waktu.

“Selain promo tersebut, 300 pengguna layanan pembiayaan barang Home Credit selama event JFK juga berkesempatan mendapatkan tabungan senilai total Rp175 juta dari Bank Danamon, yang juga merupakan bagian dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG), suatu institusi keuangan global terkemuka. Pengguna pembiayaan barang Home Credit juga berkesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp50.000 ketika melakukan transaksi pertama dengan menggunakan layanan paylater Home Credit BayarNanti di Jakarta Fair,” kata Cahyadi.

Lebih lanjut Cahyadi mengatakan Home Credit memiliki empat layanan utama yaitu pembiayaan barang, proteksi, paylater dan pembiayaan tunai. Pembiayaan barang serta proteksi dapat digunakan oleh para pelanggan baru, sedangkan paylater dan pembiayaan tunai dapat digunakan oleh para pelanggan terpilih yang sebelumnya telah memiliki kontrak pembiayaan barang.

“Layanan proteksi dari Home Credit adalah layanan yang memberikan manfaat perlindungan bagi pengguna pembiayaan barang untuk sejumlah risiko. Dalam menyediakan layanan yang menghadirkan perasaan aman dan nyaman bagi para pelanggan ini, Home Credit bekerjasama dengan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia,” kata Cahyadi.

Sejumlah contoh layanan proteksi dari Home Credit tersebut adalah ScreenCover yang memberikan perlindungan kerusakan pada layar handphone yang disebabkan oleh kecelakaan, bencana alam, atau kerusakan lainnya.

Selain itu, produk proteksi lainnya yang dapat didapatkan pelanggan di Jakarta Fair adalah SANTAI, sebuah produk proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya dengan nilai pertanggungan hingga Rp30 juta serta AMAN, produk proteksi yang memberikan perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan kamu dari risiko tak terduga. Layanan bernilai-tambah ini dapat diperoleh pelanggan ketika menggunakan layanan pembiayaan barang dari Home Credit.

“Berbagai layanan yang ditawarkan oleh Home Credit tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Peningkatan inklusi itu juga disertai dengan upaya membantu masyarakat memahami penggunaan layanan keuangan melalui berbagai kegiatan peningkatan literasi keuangan di berbagai daerah, termasuk kuis “DoIT Cerdas” yang diselenggarakan selama penyelenggaraan Jakarta Fair di booth Home Credit. Berbagai upaya tersebut merupakan langkah nyata Home Credit untuk membuka berbagai kesempatan bagi masyarakat Indonesia dan menjadi mitra keuangan yang terpercaya” tutup Cahyadi.