Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menorehkan raihan positif dalam layanan digital. Tercermin dari jumlah pengguna BSI Mobile yang terus meningkat. Direktur Information Technology BSI, Achmad Syafii, menyatakan layanan digital BSI pun turut mencatatkan kinerja positif seiring dengan upaya BSI memenuhi kebutuhan nasabah melalui aplikasi BSI Mobile.

Sejauh ini, jumlah pengguna BSI Mobile telah mencapai 5,18 juta pengguna, atau naik sebesar 37% secara yoy. Secara keseluruhan, BSI telah menerapkan sistem shifting pada transaksinya ke berbagai channel, yakni BSI Mobile, Cash Management dan transaksi digital.

”Jumlah transaksi di e-channel di Maret 2023 telah mencapai 143,59 juta transaksi atau mencakup 97 persen transaksi. Sedangkan sisanya sebanyak 3 persen masih menggunakan layanan yang ada di teller,” ujarnya saat paparan Kinerja BSI.

Dia melanjutkan, dengan meningkatnya user mobile banking, jumlah transaksi kumulatif melalui BSI mobile per Maret 2023 mencapai 86,4 juta atau tumbuh 57 persen secara yoy.

”Hal ini turut mendorong dengan fee based income mobile yang meningkat 5 persen secara YoY mencapai 64 miliar di Maret 2023,” tambahnya.

Ke depannya, lanjut Achmad Syafii, pihaknya terus menyempurnakan BSI Mobile sebagai komitmen dalam memberikan layanan, kenyamanan, dan kemudahan transaksi, baik itu finansial, sosial, spiritual, bahkan gaya hidup.