StockReview.id – Meski belum resmi diluncurkan di pasar Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memberikan kisi-kisi mengenai spesifikasi untuk kendaraan Sport utility Vehicle (SUV) mereka yakni Tigoo 8 khusus pasar Indonesia.

Chery Tiggo 8 ini, rencananya akan dibekali dengan berbagai peralatan teknologi canggih, seperti fitur ADAS (Advanced Driving Assitant System) yang lengkap, sehingga membedakan dengan varian sebelumnya.

“Fitur ADAS yang hadir dalam mobil ini lebih lengkap sebanyak sembilan fungsi keselamatan, meski ini belum final,” kata Assistant President Director PT CSI, Zeng Shuo di Senayan Park, Jakarta Selatan, Senin.

Fitur ADAS yang mungkin tersemat di kendaraan ini meliputi ABS, Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Overside System (BOS), Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS).

Selain itu, hadir juga Emergency Brake Assist (EBS), Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), serta fitur yang memudahkan para pengendara dalam mengemudi yakni Cruise Control.

Dimana, pada varian sebelumnya kendaraan ini hanya dibekali dengan enam fitur yang tersemat dalam sistem ADAS.

SUV yang akan bersiang dengan Honda HR-V ini, juga semakin canggih karena akan dibekali dengan kamera 360 derajat.

Untuk semakin memberikan kepuasan dalam berkendara, Tiggo 8 terbaru ini disematkan dengan mesin berkapasitas 1.600cc turbo dengan tenaga yang dapat disemburkan mencapai 185 PS dengan torsi maksimumnya mencapai 275 Nm.

Sebagai informasi tambahan, peluncuran untuk kendaraan ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada kuartal 4 tahun ini.