StockReview.id – Wuling baru saja memperlihatkan gambar eksterior dan interior dari calon mobil terbarunya, Starlight S. Diperkirakan mobil tersebut akan meluncur tak lama lagi. Dikutip dari Car News China, Wuling Starlight S ini akan hadir dalam dua versi.

Versi pertama merupakan battery electric vehicle (BEV), sedangkan versi kedua adalah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Starlight S merupakan model kedua yang menggunakan basis platform Tianyu D milik SGMW.

Pada versi PHEV, Wuling menggunakan sistem plug-in hybrid Lingxi milik SGMW. Mesin yang ditawarkan memiliki kapasitas 1.500 cc dengan kombinasi motor listrik. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimum 78 kW dengan dua pilihan baterai yang bisa dipilih konsumen, 9,5 kWh dan 20 kWh.

Masing-masing baterai ini mampu memberikan daya jelajah setara mobil listrik murni hingga 43 km dan 90 km pada mode listrik.Sementara untuk versi BEV, Wuling Starlight S akan dibekali motor listrik bertenaga 150 kW menggunakan baterai lithium iron  phosphate (LFP). Namun, merek asal China ini enggan membeberkan daya jelajah dari Starlight S versi BEV.

Dimensi Wuling Starlight S

Wuling Starlight S ini nantinya akan mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dengan ukuran panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.680 mm. Konsumen dapat memilih empat pilihan warna eksterior yang terdiri dari Star White, Interstellar Blue, Star Grey, dan juga Star Gold.

Lalu interiornya tersedia dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari Light Sand, Dark Black, dan juga Coconut Brown. Material interior dikatakan akan menggunakan bahan kulit pada bagian konsol tengah, arm rest, dan juga door trim. Instrument cluster menggunakan model floating dengan desain setir berbentuk huruf D atau flat bottom.

Konsol tengah dibuat sederhana dengan adanya dua cup holder dan panel pengisian daya nirkabel atau wireless charging. Nantinya, Wuling Starlight S ini akan berhadapan secara langsung dengan BYD Song Plus DM-i di pasar China. Versi BEV dan PHEV bakal memiliki perbedaan eksterior terutama pada desain bagian depan dengan ornamen krom.

Masih menurut sumber yang sama, mobil ini disebut memiliki fitur sunroof, radar depan, roof rack, dan finishing two tone menggunakan atap berwarna hitam. Sementara itu fitur keselamatan aktifnya, antara lain Anti-lock Braking System (ABS) dan brake force distribution. Peluncuran resmi Wuling Starlight S diperkirakan akan dilakukan pada Agustus 2024.