Foto: Ilustrasi Zurich Indonesia.

StockReview.id – PT Adira Dinamika Multi Finance (ADMF) Tbk bersama Zurich Asuransi Indonesia (Zurich) berhasil mencapai 2,7 juta nasabah asuransi mikro.

PT Zurich Asuransi Indonesia (Zurich) dan PT Adira Dinamika Multi Finance (ADMF) berkolaborasi untuk mengoptimalkan pasar ini melalui asuransi mikro. Adira dan Zurich percaya bahwa kehadiran asuransi mikro merupakan pintu pembuka bagi underserved market yang akan mendorong literasi dan inklusi kelompok ini. Adira dan Zurich ingin mengapresiasi dan mengoptimalkan layanan asuransi mikro ini ke underserved market.

Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia, Edhi Tjahja Negara, mengatakan bahwa segmen mikro sangat penting, maka dari itu tingkat literasi sangat penting sekali. Segmen mikro ini menjadi daya tahan bagi ekonomi kita, ini merupakan komitmen dari Zurich untuk memberikan proteksi. Total sudah ada 2,7 juta pelanggan setia yang aktif.

“Kami bersama-sama dengan partner, akan terus membangun dan mengedukasi agar bisa tumbuh lebih besar lagi. Asuransi mikro dengan biaya yang sangat terjangkau dan proses klaimnya sangat sederhana, jadi sahabat adira di sektor mikro akan terlindungi,” kata Edhi.

Selain itu, produk ini bukan hanya untuk konvensional, tapi ada juga mikro syariah dan harga yang sangat terjangkau. “Kita selalu memprioritaskan customer, jika customer bahagia dan aman customer akan terus bersama kita,” ujarnya.

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Dewa Made Susila, mengatakan bahwa program ini sudah berjalan dari 2018 walaupun ada pandemi Covid-19, kita tetap melindungi 2,7 juta orang. “Di sini kita mau memberikan proteksi, bagi konsumen. Adira finance menjadi sahabat setia selamanya,” kata Dewa.

Lebih lanjut, dia berharap kolaborasi ini terus berjalan dan tidak hanya berhenti pada proteksi nasabah Adira saja. “Semoga ke depannya kerja sama ini terus berjalan dan bisa menatap masa depan lebih optimistis,” pungkasnya.